For You


FOR YOU 

 

Aku menyesal karena bertemu dengannya
Aku menyesal karena aku menghiraukan sapaannya
Aku menyesal karena dia berhasil mengingatkanku pada memori yang terlupakan,
Meninggalkan kesan yang begitu dalam, sehingga begitu perih tak terobati
Aku menyesal karena bertemu dalam kondisi yang berbeda
Aku menyesal karena bunga-bunga itu bermekaran dihatiku
Dan Aku lebih menyesal, karena Aku tahu yang dia cinta bukan Aku.


Aku Rena, sudah menjadi takdirku untuk memiliki dua sahabat lelaki dari kecil, namun mereka meninggalkanku. Aku bahkan sudah tidak mengenal mereka. Mereka adalah Dian dan Tito. Aku akui, aku lebih mengenal Dian daripada Tito. Karena Dian adalah teman pertamaku, kita sudah bersama sejak taman kanak-kanak. Dian lahir tahun 1994, beda dua tahun denganku. Karena itu, aku selalu menganggapnya kakak. 
Ada suatu kisah yang aku ingat, ketika kami kelas 5 SD kebetulan saat itu bulan puasa. Dian mengajakku dan 3 orang sahabatku lainnya Fira,Nesya,dan Ruri untuk ngabuburit. Dia mengajak kami bersepeda mengitari sawah di kampung, menikmati angin sore yang sejuk sambil memandangi hijaunya padi yang diterpa angin. Kami mengayuh, mengayuh, dan mengayuh. Hingga dia menghentikan sepedanya.
“Turun Yuk! Ada yang mau Aku tunjukkan “,kata Dian.
“Apa sih?”,kata Fira sambil meenghentikan sepedanya juga.
“Sudah cepetan deh, Ntar keburu habis”,paksa Dian.
“Oke oke”,kataku
Kami berjalan menyusuri gundukan jerami kering sebagai sekat antar sawah, kami berjalan hingga sampai ditengah sawah, dimana yang kita lihat adalah hamparan padi hijau yang begitu menggetarkan hatii.
“Gimana? Keren kan?”,kata Dian.
“Keren,Aku suka disini”,kata Nesya.
“Bagaimana Mas bisa tahu tempat ini?”,kata Ruri.
“Itu rahasia, aku memang petualang, dan penjelajah dunia”,kata Dian dengan pedenya.
Kami memutuskan untuk tidur-tiduran di jerami kering itu, sambil menatap langit. Menatap birunya langit dengan hamparan awan-awan tipis yang menutupi sinar matahari sehingga kami tidak kepanasan. Sungguh saat itu, alam sedang bersahabat dengan kita. Kebetulan aku tidur di antara Dian dan Nesya.
“Coba kamu perhatikan awan itu, bergerak perlahan mengikuti arah angin, tanpa beban, melindungi kita dari sengat matahari, membawa air hujan untuk umat manusia. Subhanallah, Maha Suci Allah yang telah menciptakan langit yang begitu indahnya. Karena itulah, aku begitu mencintai astronomi, aku suka bintang, aku suka melihat dan mengamati langit. “,Kata Dian.
“Kamu hebat, bisa begitu tahu tentang langit.”,Kataku. Kamu begitu hebat, Aku benar-benar kagum padamu. Kecerdasanmu, kesabaranmu, begitu dekatnya Dia dengan Sang Pencipta membuatku terenyuh dan aku benarr-benar ingin menjadi sahabat sejatinya. Aku ingin menjadi partner hidupnya. Pikirku.
“Sekarang, kamu pejamkan mata.......... Kosongkan pikiranmu............ Fokus.......... Kalau sudah, buka matamu dan lihatlah ke langit”,ucap Dian.
Aku melakukan semua yang dikatan Dian, dan........
Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar.......
Tak mampu lagi aku lukiskan indahnya panorama yang kulihat, begitu takjubnya Aku, sampai tak menyadari kalau air mataku telah berlinang, Apakah Aku berada di surga? Apakah ini yang namanya surga dunia?
“Bagaimana kau bisa tahu tentang hal ini? “,tanyaku.
“That is my secret, hahahaha”,bangga Dian.
Tak terasa, matahari telah meninggalkan tempatnya, semua telah meredup, langit biru telah berganti jingga. Ya, sekarang saatnya pulang, sudah waktunya berbuka puasa. Alhamdulillah.
Keesokan harinya, Dian mengajakku bermain di depan rumah. Dia ingin aku menemaninya duduk di bawah pohon mangga yang menjadi markas kami berkumpul.
“Ren. Kamu percaya yang namanya mimpi?”,tanyannya.
“Aku percaya,Di. Karena aku senang bermimpi. Aku memimpikan banyak hal. Memangnya kenapa kamu bertanya seperti itu?”,heranku.
“Aku memiliki impian besar, yang benar-benar ingin aku capai. Aku akan berusaha dengan keras, Namun, aku juga takut gagal. Aku ingin mengelilingi dunia, mendaki setiap gunung, menjelajah ke berbagai tempat baru dan mengeksplorasinya”, dia bercerita begitu semangatnya, hingga Aku sebagai pendengar pun ikut bersemangat.
“Aku percaya kamu bisa menjadi orang hebat suatu saat. Karena aku tahu, kamu mampu. Karena aku percaya kamu”.
Waktu terus berlalu, tak terasa kami telah beranjak dewasa. Dian yang telah memperdalam agamanya, telah menjaga jarak dariku yang bukan muhrimnya. Dia memutuskan untuk melanjutkan studi di kota orang. Aku bahkan sudah tak bisa berjumpa dengannya lagi, tak ada kata perpisahan, dia pergi tanpa tahu bagaimana perasaanku kepadanya. 
@@@
Jujur, Aku benar-benar lupa dengan Tito, tak ada kenangan yang kuingat bersamanya, aku hanya ingat, kalau dia memang teman masa kecilku, aku ingat pernah berjumpa dengannya walau hanya sekali. Namun, entah mengapa aku benar-benar lupa akannya. Dosakah aku? Salahkah aku? 
Tito adalah teman masa kecilku, namun, dia pindah rumah ketika kami masih SD. Dan kalau boleh jujur, aku memang kurang begitu akrab dengannya, Nesya lah yang lebih akrab dengan Tito, karena rumah mereka bersebelahan sebelum Tito pindah, sedang rumahku bersebelahan dengan Dian. Aku tak menyangka akan berjumpa lagi dengan Tito di Universitas Surabaya. Dan lebih kagetnya lagi, kita sejurusan, WOW. 
Yap. Saat ini aku adalah mahasiswa jurusan sastra lebih tepatnya sastra indonesia. Hahahaha. Alasan pilih jurusan sastra indonesia? Aku suka menulisapapun yang aku lakukan aku tulis di sebuah diari, aku juga sangat mencintai komik dan novel. Aku bermimpi menjadi penulis best seller, setiap karyaku akan bermanfaat bagi mereka yang membacanya. Allahumma Amin.....
“Hai, Kamu Rena kan? Rena yang tinggal di Perumahan Cendrasari?”,tanya seseorang yang saat itu telah kulupakan namanya entah mengapa.
Kenapa orang ini bisa tahu dimana aku tinggal. Pikirku.
“Sorry.... Kamu beneran Rena kan?”,tanyanya sekali lagi, sepertinya dia juga sedang menerka.
“I...I..Iya. Aku Rena. Kenapa kamu tau aku tinggal di Cendrasari?”,tanyaku.
“Cie cie cie.... Ketemu sama cintanya”, ledek seorang temannya yang aku juga tidak mengenalnya.
“Apaan sih, Rey! Ren, Kamu lupa sama aku?”,kagetnya.
“Maaf... Maaf banget. Aku beneran lupa “,jujurku.
“Aku Tito. Temanmu dulu, yang rumahnya sebelahan sama Nesya. Ingat?”, 
“Ehm..... Sebentar, biarkan aku berpikir......”, kalau boleh jujur, aku benar-benar lupa siapa dia. Aku memang ingat bahwa tetangga sebelah Nesya memang pindah, Namun, aku benar-benar melupakan wajah dan namanya.
“Ga apa kok kalau kamu memang lupa”, pasrahnya.
“A...Aku ga bermaksud lupa kok, bener deh. Bentar, tunggu, aku ingat. Kamu Tito yang seumuran dengan Dian kan? Iya kita dulu pernah main bareng waktu kecil, maaf ya aku sempat lupa, habisnya kita sudah lama tidak pernah bertemu sejak kamu pindah”, paparku.
“Okey, santai saja. Aku juga ga nyangka kita bakal ketemu disini”
Setelah itu, dia pergi begitu saja dari hadapanku. Namun, dia telah meninggalkan bekas dihatiku. Entah mengapa, aku merasa malu padanya. Bisa-bisanya aku melupakan dia yang bahkan masih mengingatku sampai saat ini walau kami sudah lama tak berjumpa. Entah mengapa mulai dari situlah aku kagum padanya, aku terus mengamatinya setiap saat. Sikapnya yang ramah dan penuh dedikasi serta bertanggung jawab terhadap tugas yang diembannya membuatku semakin mengaguminya. Dia berbeda, mungkin dialah yang kucari selama ini. Dia bahkan bisa membuatku melupakan Dian. Jujur, aku sendiri tak ingin perasaan ini ada, karena akan mengganggu konsentrasiku belajar. Namun, apalah daya, bunga itu telah bermekaran.
“Ren, kamu masih ingat sama Nesya?”,keesokannya dia langsung meenghampiriku dan bertanya sedemikian senangnya.
“Tentu saja, kita kan teman dekat, aku masih mengingatnya. Kenapa?”,tanyaku heran.
“Nggak, aku seneng banget akhirnya aku bisa chat sama dia, setelah sekian lama aku berusaha ngajak dia chat. Akhirnya dibalas juga.”,senangnya.
Jujur, saat Tito mengatakan hal itu, hatiku seperti terkoyak, perih, begitu sesaknya membuatku terpaku tanpa tahu harus berbuat apa.
“Ren, Rena. Kenapa sih? Aneh banget deh”,tanya Tito.
“Nggak apa kok. Hehehehe.... Ecie,,, kamu naksir sama Nesya ya? Hayo ngaku, hayo”
“Apaan sih, aku cuma seneng aja kok.”,jawabnya malu-malu. Tito,tito, terlihat sekali kamu begitu gembira, aku bisa liat kok kalau kamu cinta sama Nesya. Pikirku.
Jam kuliah telah usai, aku memutuskan duduk di taman Emp, di kawasan Kampusku. Taman Emp adalah pusat taman Kampus Universitas Surabaya, di taman ini banyak jenis bunga, ada kenanga, ada matahari, ada juga pohon pinus di beberapa titik di taman, tepat di tengah taman terdapat kolam yang luas dan di tengahnya dibangun rumah burung merpati. Sungguh pemandangan yang cantik,begitu menenangkan hati.
“Hai Ren, boleh gabung?”,Sapa Tito.
“Hai, boleh lah, sini duduk!”,ajakku.
“Hah.... Pemandangannya membuat hatiku semakin sedih, terlalu melankolis bagiku”,
“Hah? Kamu ngomong apaan sih? Pemandangan disini adalah surganya mahasiswa untuk melepas kejenuhan. Ada banyak tumbuhan, burung-burung merpati terbang dan berkumpul di pinggir kolam, seperti di Eropa”,
“Lebay Kau. Aku lagi sedih, daritadi aku nunggu balasan chat dari Nesya, tapi No respon banget. Padahal aku tadinya seneng karena dia sudah mau chat sama aku”, curhatnya, aku tak tega melihatnya murung seperti ini. 
“Sabar ya, To. Mungkin dia lagi sibuk ngerjakan tugas kampus”.
“Iya, untung aku ketemu kamu disini. Jadi aku bisa share masalah ini ke kamu”
“Hahahahaha.... Santai ja,To. Oia, Kamu masih inget sama Dian kan? Tahu gak sampai sekarang aku masih mengaguminya, dia adalah inspirasiku”
“Dian? Ya tentulah aku ingat, hahahahaha. Apa sih yang membuatmu kagum sama dia?”
“Dia itu lebih dari sekedar sahabat buatku, gak bisa aku gambarin dengan kata-kata. Yang aku tahu, dia hebat”
“Ehem....Ehem.... Yang lagi nungguin”. Goda Tito.
Padahal kalau dia mengetahui, aku memang mengagumi Dian. Namun, saat ini, Aku telah jatuh cinta padamu,To. Sadarkah engkau?
@@@
Hari demi hari berlalu, seperti lembaran - lembaran kisah yang telah kutulis dalam diariku. Aku merasa semakin lama perasaaanku semakin kuat padanya, walau kutahu apa yang aku lakukan adalah sebuah kesalahan, aku telah membuat lubang hitam dalam hatiku. Aku bersiap menuju kampus, hari ini aku ada posttes, Yeay! Ujian! Hahahahaahhahaha......
“To, Tito. Aku tanya dong yang masalah penentuan alur pada naskah ini”,pinta Mai, temanku. 
“Mana sih Mai?.... O, ini, jadi begini, sebelumnya kamu baca awal naskahnya, lalu lihat kondisi akhir. Dari situ,, kamu bisa ambil kesimpulan alur. Kalau kamu bingung, coba kamu baca sekali lagi secara perlahan”, terang Tito.
“Ah.... Gak ngerti ah...... Bingung aku....”, kata Mai, namun yang kali ini, Mai terlihat bermanja-manja dengan Tito. 
“Kamu ini!”
“Jelasin lagi, pokoknya jelasin sampai aku mengerti”,Manjannya.
Sudah beberapa hari ini, aku amati bahwa dia terlalu dekat dengan Tito, Aku cemburu. Ah, sudahlah........
@@@

Cinta....
Rasa yang paling mengharukan
Apapun akan dilakukan agar dia bahagia
Walau dia tidak memilihku

“Pagi Ren! “,sapa Tito.
“Oh, Pagi To”,balasku.
“Kamu kenapa sih, kok murung?:,tanyanya.
“Ngg...Nggak kok. Aku baik-baik saja. Oia, kamu sudah menulis essai tentang pencemaran air di eks pertambangan, Kalimantan Selatan?”.Tanyaku.
“Ya belumlah. Ngapain harus terburu-buru? Kan baru dikumpulin besuk lusa.”
“Jangan bicara seperti itu, To. Senangnya menunda-nunda ”, ketusku.
“Kamu kenapa sih? Aneh deh. Kamu itu MEMBINGUNGKAN. Ya sudah deh. Duluan ya “, Tito meletakkkan tas di atas meja lalu pergi keluar kelas.
“Dia kenapa sih, aku membingungkan? Apa sih maksudnya. Dia saja yang tidak peka. Huh!”,entah mengapa aku juga kesal padanya, mungkin karena aku masih memikirkan masalah kemarin.
Sejak saat itu, kedekatanku dengan Tito berantakan. Aku sudah tidak mengenalnya lagi. Tito benar-benar orang asing bagiku. Jangankan untuk berbicara, menyapa saja sudah tidak. Apa salahku,To. Setelah itu, komunikasiku dengannya benar-benar putus. Walau kami sekelas, tidak dari kita saling menyapa, aku juga bingung harus bagaimana, aku tidak ingin berakhir seperti ini. 
“ Ehm... Ren, “, panggil Tito, kebetulan dia duduk dibelakangku
“ Ehm... Ada apa?”,tanyaku.
“ Enggak, aku cuma mau pinjam catatanmu tentang frase. Aku lihat catatanmu lengkap dan rapi. Lusa kan ujian, besuk aku kembaliin deh... “, pintanya.
“ Iya,, Iya,,, Nih!”,sambil menyerahkan binderku.
“ Thankis Ren “.
Aku kira dia mau ngomong apa, pikirku. Entah mengapa semakin lama perasaanku padanya semakin dalam, namun disatu sisi aku masih menunggunya, dia yang teman kecilku. Walau aku tak pernah mengungkapkannya. Dosakah aku bila hatiku mencintai keduanya? Salahkah perasaanku ini ?
Keesokan harinya, temanku Fai menghampiriku. Dia bercerita tentang kedekatannyaa dengan Tito. Dia bilang bahwa dia dan Tito telah berhubungan lama, mereka sering sms-an, mengerjakan tugas bersama di perpustakaan. Tetapi, Fai mengatakan bahwa dia hanya menganggap Tito teman, walau Fai tahu bahwa Tito itu baik. Dia tidak bisa membohongi perasaannya, tetapi dia merasa tidak enak hati dengan Tito. Menurutnya, Tito telah sangat membantunya, Tito terlalu memberikan perhatian padanya. Fai juga berkata bahwa di dalam hatinya terbesit untuk meenerima Tito sebagai pacarnya, tapi Fai masih ingin fokus mengejar beasiswa untuk kuliahnya, jadi dia urungkan niatannya itu. Aku begitu terkejut mendengarnya, begitu naifnya logikaku. Aku terlalu berharap dan berkhayal bahwa aku bisa memilikinya karena kita teman sejak kecil. Aku seharusnya sadar, aku bahkan tak layak bersama dia, dia yang kulupakan dulunya, masa kecilnya bersamaku. Aku BODOH! 
“ Ren! Kamu nangis? Kenapa? Kamu sakit? “, tanya Fai tiba-tiba.
“ AH! Enggak kok. Aku cuma kurang tidur aja, heheheehe... “, aku mengusap air mataku, tak kusangka air mataku akan berlinang. Kenapa aku ini? Hatiku sesak, namun aku tak boleh menunjukkannnya pada siapapun apalagi dia.
“ Mai, aku lagi galau “, curhatku.
“ Kenapa memangnya? “, Mai meletakkan pensilnya di atas meja, dan dia menghentikan pekerjaannya.
“ Aku mungkin harusnya sadar, Tito itu sukanya sama Fai bukan aku. Aku juga tidak ingin bersaing dengan teman sekelasku hanya karena seorang pria. Aku lebih baik menyerah saja dengan perasaanku. Aku akan bahagia kalau semua temanku bahagia “, 
“ Hei! Kamu ini ya, jangan menyerah dulu dong! “, kata Mai sambil memukul pundakku.
“ Tetapi Fai itu terlalu cantik, aku sudah tidak ada harapan lagi. Biarlah mereka bersama, dan menjalankan takdir mereka. Aku akan melepaskan perasaanku pada Tito. Aku juga tak ingin perasaan ini mengganggu konsentrasi belajarku”
“ Waduh, kalau itu sudah menjadi keputusanmu, aku tidak bisa berbuat apa-apa lagi. Tapi kamu sepertinya kalah sebelum berperang, ya. Semmangat aja buat kamu. Masih banyak kok pria-pria diluar sana. Mungkin dia memang bukan yang terbaik untukmu “
“ Iya, Kamu benar. Terima kasih sudah mau mendengar curhatanku “, sambil memeluknya.
“ Santai saja, aku kan temanmu juga “.
@@@
Aku tak tahu harus kuapakan perasaanku ini, aku tak ingin semua ini menggangguku. Aku memutuskan untuk berjalan di tepi danau di taman Emp. Kutatapi burung-burung yang sedang asyik makan,
“Hai Ren “, sapa Tito.
“ Hai To, kok belum pulang? Kuliahnya sudah selesai, kan “, heranku.
“ Kenapa ya? Hehehehe “, senyum-senyum sendiri.
“ Hayo, pasti nungguin cewek ya, dasar “, godaku
“ Apaan sih, nggak lah. Kamu ngapain disini? “, tanya Tito.
“ Ini, aku..... “, tiba-tiba pandanganku gelap.

Aku membuka kedua mataku, di depanku saat ini sedang berdiri sesosok pria tampan yang sedang menatapku. Dimana ini? Kulihat sekeliling, semuanya nampak sangat asing. Ya Allah, apa yang sedang terjadi. 
“ Ren? “, sapanya
“ Iya, ini aku “, 
Dia langsung memelukku dengan kuatnya, lalu aku merasakan hangat tubuhnya, aku seperti mengenal suaranya, hanya saja lebih terlihat matang saat ini. Sejenak kuberpikir, siapakah sosok yang berdiri dihadapanku ini.
“ Dian? Ini Dian? “, refleksku.
“ Iya, sayang. Ini aku, masa kamu lupa sama suamimu “, senyumnya melengkung mempesona.
Hah? Sejak kapan aku nikah sama Dian, walaupun aku cinta sama Dian, nyatain aja gak pernah. Boro-boro nikah, waduh, sepertinya dia agak linglung. Apa dia salah orang?
“ Di, kita ini cuma temenan gak lebih “
“ Kamu ini gimana sih, masa kamu lupa tepat setahun yang lalu aku meminangmu dihadapan Allah, meminta restu orangtuamu demi memperoleh rumah tangga yang sakinnah bersamamu. Dan kamu telah melahirkan putri yang cantik, putri kita “, tuturnnya.
“ Putri kita? “, aku kaget bukan main. Aku punya anak? Anak dari Dian. Aku merasa bersyukur atas apa yang terjadi, tetapi tetap saja membuatku takut. Ada apa ini, kenapa aku bisa menikah dan punya anak bersamanya.
“ iya, tiga hari yang lalu kamu berhasil melahirkan anak kita, tetapi kamu langsung tidak sadarkan diri. Aku langsung terkejut dan terus memelukmu, aku khawatir akan kondisimu, sayang “
“ De... Dengarkan aku, Dian. Aku mungkin Rena tetapi aku bukan Rena istrimu, aku Rena, teman masa kecilmu. Mungkin kamu salah orang “, tegasku.
“ Kamu kenapa sih, Ren? Daritadi bersikap aneh, apa ini efek dari obat ya? Apa perlu aku panggilkan dokter? “, tanya Dian.
“ Nggak perlu kok, Di. “ tiba-tiba kepalaku pening, perutku sakit sekali, kenapa aku ini? Aku hampir tidak sadarkan diri.
Melihat kondisiku yang menurun, Dian langsung memegang tanganku, membaca ayat-ayat al-qur’an untuk menenangkanku. Membelai keningku, memberi sebuah kecupan yang selama ini aku impikan. Masya Allah, apakah yang sebenarnya terjadi? Apakah ini berkah darimu, Ya Rabb. Dia terus memegang tanganku, menggosoknya perlahan sambil dikecupnya dengan hangat. Samar-samar aku mendengarnya berbicara, 
“ Rena, maaf ya, aku belum bisa menjadi sempurna, aku belum bisa menjagamu hingga kamu harus menderita seperti ini? Aku beruntung memilikimu sebagai pendampingku, aku bersyukur menjadikanmu ibu dari anak-anakku. Aku bahagia hidup bersamamu, Rena. Kamu harus kuat, ya. Demi aku, dan anak kita “
Tak kuasa ku menitikkan air mata, aku merasa bersyukur, entah mengapa aku bahagia, walau dia bukan Dian yang kukenal, tetapi Dian yang ini adalah Dian yang sesuai dengan skenario hatiku. Astaghfirullah, apa yang kupikirkan, skenario? Skenario apa?. Lalu aku membuka mataku.
“ Ren? “, tanya seseorang yang berdiri disampingku. Bau ini, seperti bau infus,
“ Tito? “, heranku
“ kamu sudah sadar, Ren. Alhamdulillah, dokter! Dokter! Suster! “, tiba-tiba Tito teriak. Dia kenapa sih, saat ingin menghentikan teriakannya, tangan kiriku terasa sakit, dan ketika kulihat, terdapat jarum infus menancap di tanganku itu. Dokter langsung menghampiriku dan memeriksaku. Membiarkan stetoskopnya mendeteksi detak jantungku, kemudian dokter meraba nadiku dan memeriksa tekanan darahku. Aku bingung dengan apa yang terjadi, bukannya tadi yang ada di sebelahku Dian? Kenapa berubah jadi Tito? Setelah itu, dokter menanyakan apa ada yang aku keluhkan, lalu aku menggeleng. Aku merasa tidak sakit apapun, walau badanku begitu lemas. Tak beberapa lama, Tito kembali masuk.
“ To, Dian mana? “, tanyaku,
“ Dian? Habis ngimpi, bu? “ godanya.
“ Ih, aku beneran “
“ iya, aku juga beneran. Mungkin kamu cuma mimpi, Ren. Daritadi cuma ada aku. “, papar Tito. Mendengar hal itu, aku sedih. Jadi, kehidupan indah tadi hanya terjadi di alam mimpiku saja.
“ Kamu kenapa sayang? “, kata mama panik dari pintu, beliau langsung menghampiriku dan mengecup keningku.
“ I’m okay, Mom ”
“ Halo tante, aku Tito, apa tante masih ingat denganku ? “
“ Tito, ya? Ti .. To. Tito. Tito. Oh, kamu Tito anaknya Bu Nuril kan ? “
“ Iya te, itu benar “, katanya senang. 
“ Kamu banyak berubah, To. Tante pangling. Kamu yang sekarang benar-benar terlihat matang “, kata mama ceplas-ceplos. Spontan aku langsung ketawa. Mamiku emang gokil. Tito langsung salah tingkah dengan ucapan Mama. Hahahaha....
Setelah 2 hari aku opname, aku diperbolehkan pulang. Namun, aku masih harus tetap terapi obat, jadi untuk sementara aku harus meminum obat ini. Dan sampai saat ini aku tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Curahan Hati MatCin ( Matematika Cinta )

CERBER - AKU INGIN BERMAIN SEKALI LAGI ( one more chance ) - Chapter 3 Wanita Lain