True Story - Dia yang terbuang



Dia yang Terasingkan

Pernahkah kalian tinggal dengan orang-orang khusus yang memerlukan perhatian ekstra? Pernahkah kalian tinggal dengan orang-orang yang hidup dengan dunianya sendiri? Ya, Aku pernah. Aku pernah tinggal dengan mereka yang terasingkan dari dunia. Banyak dari orang-orang yang justru takut dengan orang seperti mereka. Jujur, terkadang aku juga agak takut, namun aku tak menghindarinya. Mungkin cerita ini agak aneh dan tidak ada hal yang menarik, tetapi ini berkesan untukku. Setahun yang lalu aku pernah tinggal bersama  dengan kerabatku yang keduanya sakit, mereka tidaklah gila. Namun, kejiwaan mereka tidak mampu tertekan. Awalnya aku juga takut, tapi karena aku ingin membantu tanteku, akhirnya aku menemaninya untuk mengurusi kebutuhan di rumah itu. Saat itu, aku juga ada keperluan sehingga membuatku harus tinggal di rumah itu.

Aku dan mereka masih bisa berkomunikasi layaknya orang-orang pada umumnya, bahkan kita saling berbagi cerita, aku mendengarkan semua kisah mereka. Tiba-tiba dia menangis, kemudian berteriak. Aku waktu itu sangat terkejut. Aku berusaha menenangkannya. Kemudian aku memberinya minum, setelah itu dia kembali ceria. Kami pun memutuskan untuk menonton tv, dia berceloteh tentang negara, demokrasi, hingga tentang masa mudanya. Beberapa hari berlalu, ketika aku pulang larut malam, dia tiba-tiba menjadi murka. Kemudian teriak-teriak dan memukul tembok. Aku juga tidak tahu apa yang terjadi, begitu takutnya aku, aku langsung masuk kamar dan mengunci pintu.
Keesokan harinya, aku menanyakan kondisinya dan tidak mengungkit kejadian semalam. Aku mengajaknya duduk di teras dan kami pun berbicara, kami bersama-sama membersihkan rumah dan merapikan barang-barang. Ketika akhirnya, urusanku disitu sudah selesai aku berpamitan pada mereka dan tanteku, dia menanyakan apakah aku akan tetap main dan mengunjungunya? Tentu saja iya, aku akan sangat senang ketika bisa berjumpa dengannya lagi.
                                                

Silakan Beri Komentar Anda :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Curahan Hati MatCin ( Matematika Cinta )

CERBER - AKU INGIN BERMAIN SEKALI LAGI ( one more chance ) - Chapter 3 Wanita Lain